Sunday 19 February 2012

,

Jembatan Penyebrangan

Beberapa kawasan sekolahan, pusat perbelanjaan, dan industri pada dasarnya memiliki kesamaan yaitu masuk kerja atau sekolah pada jam yang sama dengan jumlah manusia yang bukan hanya satu atau dua melainkan ratusan orang. Hal ini dikarenakan aturan yang mewajibkan mereka untuk melakukan itu semua secara sukarela, alias tanpa paksaan.
Beberapa hal yang perlu diwaspadai oleh mereka para pelajar atau para buruh pabrik itu adalah keselamatan mereka sendiri terutama dalam hal menyebrang.
Di beberapa kawasan misalnya di jalan ibrahim adjie ada pabrik yang setiap hari karyawannya menyebrangi jalan yang betapa lebarnya. Dampak yang sangat terasa adalah kemacetan, karena jumlah penyebrang yang melintas cukup banyak dan sempat menghentikan laju jalannya kendaraan bermotor. Tentunya Pasti kita memiliki keinginan untuk adanay solusi untuk menghindari kemcetan dan meningkatkan keselamatan karyawan terutama saat menyebrang jalan. Lain contoh misalnya smk 7 jalan soekarno hatta, menurut saya lokasinya cukup dekat dengan sentra bisnis MIM, jadi memungkinkan untuk dibangun jembatan penyebrangan yang aman dan nyaman. Hal ini tentunya masih ide, belum mutlak betul wong keluarnya aja masih baru baru. Jika ada komentar atau keluhan harap disampaikan langsung pada penulis

0 comments:

Post a Comment