Friday 14 June 2013

,

Tips Menghemat Baterai BlackBerry

Saat ini smartphone, khususnya BB telah menjamah jutaan masyarakat Indonesia. Seiring itu pula tingkat pemakaiannya meningkat. Tanpa kita sadari, kita cukup sering meng-charge BB kita. "Power bank sudah siap kok, buat apa hemat baterai?, kata sebagian orang. Tapi ada tips-tips yang  bisa bikin kita ga boros baterai. Apa aja itu?? ini dia...
1. Tutup aplikasi yang tidak perlu. Misalnya kita pastikan menekan tombool end call setiap beres menelpon. Lakukan hal ini pula pada aplikasi lainnya

2. Matikan Wifi/bluetooth. Karena wifi akan terus mencari sinyal wifi sehingga baterai boros. Untuk itu matikan saja jika tidak digunakan. Namun jika ada wifi lebih baik digunakan ketimbang layanan 3G yang cenderung menghabiskan baterai.

3. Gunakan jaringan 2G/EDGE. Mode 3G cukup digunakan sesekali saja, terutama ketika sinyal tidak stabil atau kita sedang bi=utuh mengundung attachment

4. Coba gunakan fitur auto on/off sehingga BB akan off otomatis jika tidak digunakan. Dan akan on sesuai dengan waktu yang kita setting.

5. Atur backlight serendah mungkin, cahaya kian terang otomatis butuh daya baterai lebih tinggi

6. Hindari Charge BB anda semalaman suntuk, atau ditinggalkan lama. Begitu sudah penuh segera cabut. Jika tidak, daya tahan BB akan menurun.

7. Gunakan charger original. Mengapa? Daya output charger asli sudah disesuaikan dengan kebutuhan baterai. Diluar itu dayanya tidak sinkron sehingga melemahkan baterai BB anda.

8. Untuk baterai BB jenis litium ion, sebaiknya tidak menunggu  charge baterai kalau baterai habis, tapi setiap ada kesempatan, silakan isi ulang.

Semoga tips ini bermanfaat dan lebih bijak menggunakan energi ^_^

sumber : pikiran rakyat dengan sedikit perubahan

1 comment:

  1. Dari publisher: Salah satu upaya hemat batere bisa dilakukan dengan cara sederhana.ya kaya' gini misalnya

    ReplyDelete