Tuesday 10 June 2014

, , ,

Mabuk Perjalanan

Bahsasn kali ini terkait dengan penyakit di kegiatan liburan yang banyak dilakukan oleh para traveler pada bulan bulan seperti ini.Bulan juni-juli-agustus. Mabuk perjalanan merupakan penyakit klasik yang sering ditemui pada setiap berpergian. Padahal hal ini bisa dicega dengan beberapa perilaku berikut :

1.    Konsumsi cemilan kering
Konsumsi cemilan kering dengan kanadungan lemak rendah bisa mencegah anda untuk mabuk selama perjalanan. Rasa dan aromanya tidak terlalu kuat, dan aromanya tidak terlalu ekstrem. Sebaiknya anda juga mengonsumsi minuman limun jahe.
2.    Bawa Obat
Jika hendak berpergian jauh, anda bisa membawa obat anti mabuk, antimo. Efek sampingnya yaitu anda akan ngantuk sepanjang jalan dan melewatkan banyak hal selama anda travelling.
3.    Atur Posisi Duduk
Posisi duduk anda juga mempengaruhi apakah anda akan mabuk atau tidak. Jika di bis hindari duduk terlalu belakang atau terlalu depan. Bagian tengah guncangannya tidak terlalu kuat.
4.    Jangan Tengok Kiri-Kanan
Melihat benda benda berjalan cepat dapat menyebabkan kepala pusing. Cara mengatasinya yaitu dengan melihat ke kaki langit di kejauhan. Ini bakal mengendurkan saraf saraf mata kita, sehingga membuat pandangan bisa lebih enak.
5.    Pastikan Kondisi Tubuh Fit
Jangan pernah memulai perjalanan dengan kondisi tubuh yang kurang fit atau kecapekan. Untuk menjaga kondisi tubuh bisa dengan menjaga pola makan sehat dan gizi seimbang. Kekurangan gizi akan membuat tubuh anda akan lekas ngedrop.

Sumber : intisari, juni 2013

0 comments:

Post a Comment